Cara Install Google Play Store di BlackBerry OS 10

Sebenarnya tidaklah sulit untuk install Play Store di smartphone BlackBerry OS 10 (BB Z3, BB Z10, BB Z30, BB Q5, BB Q10, BB Leap, BB Classic, BB P9982, BB P9983 dan BB Passport) kalian, karena ponsel ini sudah mendukung untuk menjalankan aplikasi Android versi 4.3 (JellyBean). Sebelum memasang aplikasi Android, siapkan semua file yang dibutuhkan terlebih dahulu.

Persiapan

  1. Google Play Service
  2. Google Login
  3. Google BB ID
  4. Google Play
Jika tidak punya, kalian dapat mengunduh di sini (MEGA) atau di sini (Google Drive)

Apabila semua bahan sudah selesai diunduh, langsung  saja ikuti setiap langkah pemasangan yang ada pada blog ini.

Langkah Install Google Play Store

Install Google Play Service

Pasang com.google.android.gms terlebih dahulu, langkah ini sangat penting, karena jika tidak dipasang, maka kalian tidak akan dapat login ke akun Google kalian.

Install Google Login

Pasang com.google.android.gsf.login-4.3.3.apk, agar  kalian dapat login ke akun Google.

Daftarkan BlackBerry dengan Google ID

Pasang cobalt.blackberry.googleID, kemudaian jalankan aplikasi dan daftarkan perangkat kalian dengan Google Play, kemudian tutup aplikasi setelah pendaftaran berhasil.

Install Google Play Store

Pasang com.android.vending, kemudian jalankan aplikasi Google Play Store dan silakan mengunduh aplikasi yang kompatibel.


Keempat aplikasi tersebut harus tetap terpasang di ponsel kalian, jika tidak terpadang, maka Google Play Store tidak akan berfungsi. Namun, apabila tautan yang saya bagikan rusak (broken link) harap untuk menghubungi saya melalui kontak yang tersedia di laman kontak, terima kasih.
Sumber: