Cara Menghapus Aplikasi Android di BlackBerry OS 10

Pada kesempatan kali ini, saya akan membagikan cara agar aplikasi Android (.apk) bisa berjalan baik di BlackBerry OS 10 (BB Z3, BB Z10, BB Z30, BB Q5, BB Q10, BB Leap, BB Classic, BB P9982, BB P9983 dan BB Passport). Tidak ada yang sulit asal kita mau sedikit mencoba dan berusaha, dan caranya pun cukup mudah, kalian hanya tinggal install BlackBerry Runtime for Android.

Manfaat BlackBerry Runtime for Android

BlackBerry Runtime for Android juga memiliki beberapa manfaat yang sangat berguna untuk ponsel kalian, yakni:
  1. Aplikasi Android yang berjalan menjadi stabil dan jarang force close (berhenti sendiri) jika aplikasi kompatibel.
  2. Ketika aplikasi Android dihapus, maka tidak akan ada file yang tersisa (cache) yang menyebabkan terjadinya overload resource.

Download BlackBerry Runtime for Android

Untuk mengunduh BlackBerry Runtime fo Android, silahkan klik di sini, dan gunakan browser BlackBerry OS 10 kalian, karena tautan tersebut akan langsung mengarah ke BlackBerry World. Jika sudah masuk, silakan download dan tunggu hingga aplikasi terpasang. Apabila sudah terpasang kalian hanya tinggal melakukan reboot atau restart BlackBerry kalian.

Tambahan buat pengguna BlackBerry Z10:
  1. Aplikasi Android  akan berjalan dengan lancar jika versi OS yang digunakan 10.3.2 atau lebih.
  2. Untuk pengguna BlackBerry Z10 yang OS-nya 10.3.3 atau lebih tidak diharuskan mengunduh BlackBerry Runtime For Android, karena bug terkait pemasangan dan penggunaan aplikasi Android sudah diperbaiki, akan tetapi tetap dilakukan pemasangan untuk berjaga-jaga apabila masih terjadi bug.
Sekarang kalian dapat menggunakan aplikasi Android pada smartphone BlackBerry yang kalian gunakan dengan lancar dan tanpa kendala.