Download Surat Lamaran dan CV ATS


Mencari kerja bukanlah perkara mudah, bahkan bagi mereka yang digadang-gadang orang tuanya sebagai tulang punggung keluarga, yang membuat pikiran menjadi beban tak terkira, ditambah cibiran tetangga yang hilir mudik terdengar di telinga. 

Dan ya, semua itu pernah ku rasakan, getir kehidupan para pencari kerja dengan bebagai macam alasan penolakan. Namun, kini sudah kutuai, buah dari surat lamaran yang kusemai di berbagai perusahaan, yang membawaku melepas status pengangguran. 

Sebagai bentuk pemenuhan janji, kala diri dalam masa percobaan untuk menyandang status karyawan. Maka, 'kan kubagikan contoh surat lamaran, beserta contoh data diri yang memberiku asa, akan seberkas cahaya kehidupan yang mulya.

Eh, maap, malah bersajak. wkwkwk.

Udah ah, langsung ke intinya saja ya! Di sini, saya akan membagikan template surat lamaran serta CV ATS yang saya gunakan untuk melamar kerja. Surat lamaran serta CV ini dapat kalian unduh secara percuma, alias GRATIS. Dan template yang saya bagikan ini merupakan template versi terakhir hingga saya mendapatkan pekerjaan pertama saya. Saya buat template ini sendiri dengan segenap hati setelah berbagai perbaikan dilakukan setiap medapatkan penolakan.

Template surat lamaran dan CV ATS ini tersedia dalam dua bahasa, yakni surat lamaran bahasa Inggris dan surat lamaran bahasa Indonesia. Namun, saya mohon maaf, tidak bisa membuatkan template isinya, sehingga isinya bisa kalian sesuaikan dengan bidang kalian sendiri ya! Untuk mengubahnya, kalian bisa menggunakan aplikasi pengolah kata, seperti Microsoft Word (recomended), Google Docs, WPS Doc, dan sejenisnya.


Template Cover Letter - CV ATS.zip 1.5 Mb

Jangan lupa ekstrak ya untuk mengubah templatenya. Semoga bermanfaat. SEMANGAT!!!!!